Administrasi Sistem jaringan

Blog untuk pembelajaran siswa jurusan TKJ dengan konsep Learning by doing


Remote Server Part I

Server yang seringkali digunakan dalam menangani para pengguna yang tidak menggunakan LAN biasa disebut sebagai remote server. Penggunaan dari remote ini akan memungkinkan para penggunanya supaya bisa mendapatkan akses pada server maupun pelayanan cetak yang ada pada LAN, meskipun berada dalam lokasi yang terpencil.


Melalui koneksi internet, Anda bisa menggunakan perintah telnet untuk log in dengan remote pada bagian sistem lain dalam jaringan. Untuk telnet ini seakan-akan Anda sedang login pada bagian sistem lain melalui remote terminal. Sementara Anda diminta supaya menggunakan login dan password. Apabila Anda sudah memiliki akun pada sistem lain, maka Anda dapat menggunakan telnet supaya dapat masuk.

Apa Itu Remote Server

Remote server merupakan suatu server yang bisa diakses untuk bagian proses lain tanpa harus membuka koneksi yang terpisah, langsung, maupun berbeda. Untuk SQL server ini akan mengatur komunikasi yaitu antara server dengan cara menggunakan RPC SQL. Dengan demikian maka remote inilah yang akan mengajukan permintaan pada stored procedure pada bagian remote server. Untuk setiap hasilnya akan dikirimkan dan melewati server lokal. Sementara hasilnya juga akan dikirimkan pada aplikasi client.

Aplikasi untuk Remote Server

Aplikasi atau seringkali disebut sebagai host pada komputer yang nantinya akan dikendalikan memiliki peran penting pada saat Anda ingin mengakses komputer ketika berada dari tempat yang jauh. Melalui aplikasi tersebut maka Anda dapat mengendalikan komputer maupun perangkat lain cukup dengan melalui hak akses secara valid. Dengan begitu server bisa terhubung pada host dan dapat dikendalikan.

Untuk menggunakan aplikasi remote komputer ini tidak perlu bingung, karena cara yang dilakukannya sangat mudah dan pasti aplikasi remote ini digunakan secara gratis. Cukup dengan beberapa klik saja, maka Anda sudah bisa memulainya. 
 

https://qwords.com/blog/apa-itu-remote-server/

 

Baca juga:

Tags:

0 komentar



Emoticon